This is default featured slide 5 title
 

Cara Merapikan Kaos Oblong Tanpa Disetrika

Terkadang untuk seorang pria berkeluarga yang sedang jauh dari “ibu negara” atau seorang lajang, pekerjaan mencuci dan menyetrika merupakan sebuah pekerjaan yang membuat malas untuk dilakukan. Untuk merapikan kaos oblong sebetulnya tidak selalu harus disetrika, dan ternyata ada banyak cara untuk membuat kaos oblong menjadi rapi setelah dicuci. Beberapa cara sederhana berikut mungkin bisa menjadi solusi.

Lakukan cara berikut pada saat menjemur. Orang Jepang, mengambil dua manfaat dari menjemur pakaina. Menjemur, selain membuat kering kaos oblong setelah dicuci juga bisa merapikannya dari kusut. Orang Jepang menggunakan gantungan bentuk kotak untuk menjemur kaos oblong dan pakaina lain dan jenis gantungan ini memang sedikit berbeda dari gantungnan yang biasa kita pakai.

Hair Dryer juga ternyata bisa membantu. Caranya dengan menggantung pakaian lalu semprotkan hair dryer pada permukaan pakaina. Tetapi Anda harus hati-hati untuk menghindari hal yang tak diinginkan,dan posisi pakaian harus dalam keadaan terbalik (luar dalamnya). Jarak yang ideal antara permukaan pakaian dengan hair dryer adalah 1-2 cm untuk menghindari kaos terbakar karena kepanasan karena kaos yang berbahan dasar katun/kapas apabila terbakar akan langsung menimbulkan kaos berlubang.

Gunakan handuk kering. Ternyata handuk yang kering juga bisa dimanfaatkan untuk merapikan pakaian. Caranya, ambil sebuah handuk kering yang belum kita pakai. Langka berikutnya kita letakkan kaos oblong pada bidang datar, lalu kita letakkan handuk yang kering tadi diatas permukaan kaos oblong. Walau terlihat sederhana cara ini mampu menghilangkan sedikit kusut pada kaos.

Semprotan air. Cara sederhana berikutnya yang bisa kita lakukan yakni dengan menggunakan air yang dimasukan kedalam semprotan. Semprotkan pada bagian yang kusut pada pakaian, lalu kibas-kibaskan pakaina secara keseluruhan. Cara sederhana ini bisa membantu menghilangkan kusut dan kusam pada permukaan kaos oblong walaupun tanpa menggunakan seterika.

Kalau Anda mempunyai cairan pewangi pakaina, ini juga bisa membantu. Caranya cukup mudah, Gantungan pakaina kita tempatkan di luar supaya terangin-angin, lalu semprotkan pewangi pakaina pada permukaan kaos oblong terutama bagian yang terlihat kusam. Selain cara ini akan membuat kaos oblong lebih rapi juga bisa membuat kaos menjadi lebih harum, dan menghilangkan kusut setelah kering dicuci.

Kaos oblong disimpan dengan cara digulung. Cara sederhana ini sering dilakukan para tentara militer. Mereka mengemas pakaian ke dalam ransel dengan cara menggulungnya. Cara ini selain bisa menjaga pakaian tetap rapi juga untuk membuat tas ransel lebih efisien karena bisa menampung lebih banyak. Caranya melipatnya sama seperti kita melipatnya saat hendak disimpan dilemari, Hanya saja, setelah kaos terlipat dengan sempurna lalu kita gulung secara perlahan sehingga gulungan kaos terlihat rapi. Selanjutnya, kaos yang telah tergulung rapi kita simpan di bawah sebuah benda yang berat seperti di bawah kasur atau tempat-tempat lain. Biarkan dalam jangka waktu yang agak lama dan cara ini bisa membantu merapikan kaos oblong tanpa bantuan seterika.

Dan masih banyak cara lain yang bisa dilakukan untuk membuat kaos menjadi rapi dan tidak kusut setelah dicuci walaupun tidak serapi kalau kita menggunakan alat setrika, setidaknya bisa membantu disaat-saat darurat

Komentar Dengan Akun Facebook

komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *